Liburan yang Tertunda (2)

Mau lanjutin cerita yang kemarin ya :)

Kamis (9/5) adalah hari yang panjaaaang. Ini aku tulisin itenary nya :)

9.00-11.00        Jalan-jalan di Taman Balekambang

11.00-12.00     Belanja di Pasar Klewer

12.00-13.00     ke Dishub Manahan

13.00-14.30    Surakarta City Tour by Bis Tingkat Werkudara (so excited!)

15.00-16.00    ke Alun-alun Sukoharjo

16.00                 Pulang

Tapi tapi tapi semuanya berubah :(

9.00-11.00         Jalan-jalan di Taman Balekambang

11.00-12.00      Belanja di Pasar Klewer

12.00-14.00     ke Keraton Surakarta

14.00                  Pulang-istirahat :)

15.00-16.00    ke Alun-alun Sukoharjo

17.00                 Pulang

For all that changes, paling nyesek nggak jadi naik bis tingkat yang udah aku pesen tiketnya seminggu sebelum aku di Solo. So sad. Tapi ini aku ceritain deh. Mulai dari Taman Balekambang, taman nya mirip sama kebun bibit di Surabaya tapi ada gedung kesenian. Kemarin juga waktu kesana ada anak-anak SMK pentas teater. Banyak angsa berkeliaran lho disana.. tapi ada danau buatan juga ;)

angsa ;)

angsa ;)

Zidni and Me

Zidni and Me

Zidni seneng pas liat angsa, aku takut digigit hihi dove can bite, can’t it?. Terus naik perahu bebek yang dikayuh di danaunya sama Eksyan. Bayar 10ribu udah ngelilingin danau itu tapi perahu bebeknya miring ke aku jadi nggak bisa enak ngayuhnya. Bukan karna berat di aku lho, tapi karna emang gangguan dari perahunya. Fortunately juga kita nggak nyemplung di danau nya :P

miriiiing

miriiiing

Abis gitu makan disana terus ke Pasar Klewer. Aku beli kaos buat Fitri sama Mbak Luci, Mbak Ida beli daster, Ibuk beli batik buat Bapak. Buat yang belum pernah ke Pasar Klewer, jangan ragu nawar harga ya, kalo aku sih nggak bisa nawar, tapi kan Eksyan ku yang lebih jago nawar haha.

Karna Pasar Klewer dan Keraton Surakarta satu komplek, langsung kita merayap (literary karna beneran macet) ke TKP. Ibuk sama Mbak Ida pulang, jadinya ke Keraton berdua Eksyan aja. Nyampe sana beli tiket langsung, sempet curiga karna kita disuruh jalan kearah museum Keraton yang dulu udah pernah kita kunjungi. Ternyata dari Museum itu kita bisa ke Keraton lewat pintu besaaar yang dulu pas kesana ditutup karna keraton lagi ada konflik. By the way kalo pengen tau dalemnya Keraton kayak gimana sumpah epic abis.

ini dalemnya keraton

ini dalemnya keraton

Meskipun cuman boleh masuk di halamannya, tapi kita bisa ngintip-ngintip abdi dalem Keraton lagi ngumpul. Ibu-ibu pake kemben sama kain batik yang tradisonal banget. Info, kalo ke keraton mending pake sepatu aja, karna kalo pake sandal kalian suruh lepas sandal dan lumayan cenut-cenut dikaki soalnya halamannya banyak kerikil kecil. Puas liat keraton, kita kedepan lagi deket parkiran beli es teh sambil santai-santai. Eksyan bilang, “gini ini beberapa ribu tahun yang lalu siapa ya yang duduk disini?”

Setelah es teh abis kita pulang. Eksyan tetep langsung ambruk begitu liat kasur, aku mandi terus gendongin Zidni :)

Jam 16.00 seperti nampak pada itenary, aku  bangunin Eksyan terus kita ke Alun-alun. Masih sepi karna terlalu sore, disana cuman beli susu sama pentol bakar haha buat yang penasaran pentol bakar kayak gimana googling aja ya soalnya nggak sempet motret keburu abis dilahap.

Segini dulu deh, pulangnya naik bis yang superspeed sampe nggak bisa tidur :|

udah di Rewwin lagi langsung pulas di kamar nya Eksyan (dia terusir dan tidur dibawah hihi). Paginya dibangunin sama-sama ngucek mata dan wajah bantal. I love his face like that morning, always ;)

Advertisements

About Astrid Nur Aryani

Mostly about sweet soysauce. No chilli, please.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Me Today

May 2013
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Me Goodreads

Me Tweets

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Me Reader

  • 5,152 hits

Me Facebook

Astrid’s Post

%d bloggers like this: